Beranda > Berita > TANDA TANGAN PALSU (Pasal 263 ayat (1) KUHP)

TANDA TANGAN PALSU (Pasal 263 ayat (1) KUHP)

TANDA TANGAN PALSU
Pasal 263 ayat (1) KUHP

foto saat tandatangan surat kesaksian tandatanganya dipalsu. Jumat, 26 Agustus 2016, Jam 20.13 WIB.

Salatiga, TBP`67.

Dugaan pemalsuan tandatangan surat kuasa pengambilan putusan banding diPengadilan negeri Salatiga, dugaan pemalsuan tersebut terjadi diwilayah hukum Polres Surakarta, dugaan itu muncul setelah bergulirnya dugaan kasus kridit macet Bank mega yang menimpa Miftakhul Jannah.

Pasal 263 ayat (1) KUHP yang berbunyi : Barang siapa membuat surat palsu atau memalsukan surat, yang dapat menerbitkan sesuatu hak, sesuatu perjanjian (kewajiban) atau sesuatu pembebasan utang, atau yang boleh dipergunakan sebagai keterangan bagi sesuatu perbuatan, dengan maksud akan menggunakan atau menyuruh orang lain menggunakan surat-surat itu seolah-olah surat itu asli dan tidak dipalsukan, maka kalau mempergunakannya dapat mendatangkan sesuatu kerugian dihukum karena pemalsuan surat, dengan hukuman penjara selama-lamanya enam tahun.

Setelah perjalanan kasus tersebut diduga terjadi pemalsuan tandatangan Miftakhul Jannah yang diduga pelaku Sunarno “ karena yang menggunakan surat tersebut diduga Sunarno saat mengambil putusan banding diPengadilan negeri Salatiga“, kata M. Jannah saat ditemui dirumahnya.

Begitu pula Seno Bangkit Prakosa. SH merasa tanda tanganya juga dipalsukan, tertera dalam surat keterangan yang dia buat.

Surat Kesaksian

 

Surat Yang TANDA TANGANNYA DI PALSU!!

 

Surat Pelaporan kepolisi

 

surat kuasa pendampingan

Dan Bambang Budiarto saat dimintai tanggapanya mengutarakan, kalau dugaan adanya tanda tangan palsu tersebut terbukti, maka sudah barang tentu pihak yang memalsukan dan atau yang menggunakan surat tanda tangan tersebut harus berhadapan dengan hukum, jelasnya. ( TBP. 27 Agustus 2016 ).

Baca Juga

OPTIMALISASI UPAYA PENANGANAN KARHUTLA.

( Polres Bojonegoro Gelar Rapat Koordinasi Dengan Instansi Terkait ). Bojonegoro, B-lipsus` 19. Dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Share This