Beranda > Berita > KEBAKARAN MELANDA GUNUNG JABALKAT BAYAT.

KEBAKARAN MELANDA GUNUNG JABALKAT BAYAT.

Klaten, B-lipsus` 19.

kebakaran hutan sore ini sekitar pukul 15.00 wib tepatnya di gunung Jabalkat Bayat, Klaten yang kebetulan lokasi kebakaran berdekatan dengan area makam Sunan Pandanaran Payat. kebakaran hutan diperkirakan mencapai 1 hektar berisi pohon jati, semangat warga bekerja sama dengan fihak team SAR beserta kepolisian setempat dengan sigap meredakan kobaran api yg begitu cepat menyebar dan sampai pada pukul 22.22 wib baru bisa reda dan team sigap damkar hutan masih tetap siaga. pemicu kebakaran ini masih dalam penyidikan dari kepolisian setempat( Polsek Bayat ).

Mohon ijin melaporkan kejadian kebakaran.

Hari, tanggal : kamis, 12 September 2019,

Waktu laporan : pukul 09.00 -21.00

Tempat kejadian : Desa Paseban, Desa Krakitan, dan Desa Krikilan, Kecamatan Bayat, Klaten.

Area terdampak : -+ 25 ha

Ancaman : pemukiman penduduk dk. Pagerjurang, Desa Paseban, mengancam situs sejarah dan tempat wisata.

Upaya : pemadaman secara manual

Pihak yang terlibat :

*Tagana Klaten

*MPA BAYAT

*KSB PANDANARAN

*RKN NGAWEN

*KORAMIL BAYAT

*POLSEK BAYAT

*TRC BPBD KLT

*BAGANA BANSER

*RESCUE KLATEN TIMUR

*RPU JABALKAT 884

*RLW SAMBILENCIR

*SAR KLATEN

*DAMKAR KLATEN

*MDMC KLATEN

*WARGA SEKITAR.

Atas do`a dan usaha semua pihak, akhirnya api sudah terpadamkan, ayo waspada.( Fendy-Hanung ).

Terpisah.

PAPUA BICARA PAPUA 

( Dari PAPUA Untuk  NKRI ).

 

Jakarta (ANTARA), B-lipsus` 19.

Diskusi bertema “Papua Bicara Papua: Dari Papua untuk NKRI” yang digelar Partai NasDem, di Auditorium DPP Partai NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (10/9) malam, dengan nara sumber Anggota DPRRI Fraksi NasDem Sulaeman L, calon terpilih anggota DPR RI dari Partai NasDem Roberth Rouw  untuk Papua serta Bupati Lany Jaya Befa Yigibalom.

Pendekatan dengan kultural yang ada, maka segala persoalan di Papua diahrapkan  selesai, selain juga agar rakyat Papua mencintai Indonesia maka pemerintah harus mau kedepankan pelayanan kepada rakyat Papua, dan ini mutlak yang bisa ditawar lagi, “ kata Anggota Fraksi Partai NasDem DPR RI Sulaeman L.  Saat ini pelayanan terhadap masyarakat Papua belum maksimal misalnya pendidikan dan kesehatan. Di sektor pendidikan, masih banyak sekolah di Papua yang belum mendapatkan pemerataan akses, bahkan gedung tidak layak bahkan guru banyak yang masih kurang, sementara itu, di sektor kesehatan, negara juga dinilai belum secara optimal turun ke daerah untuk mengidentifikasi fakta-fakta yang ada di lapangan.

Di tempat yang sama, Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom mengatakan bahwa penyelesaian dan perbaikan rakyat Papua harus dalam jangka panjang, maka perlu disiapkan setidaknya untuk 25 tahun ke depan agar masyarakat Papua yang makin sejahtera.  Maka Visinya harus jelas untuk  bagaimana pada 25 tahun itu rakyat Papua makin mencintai Indonesia.

Sedangkan calon terpilih anggota DPR RI dari Partai NasDem Roberth Rouw untuk Papua menambahkan bahwa penyelesaian persoalan Papua tidak hanya saat ini, tetapi penyelesaian untuk jangka panjang jauh  ke depan serta pendekatan harus pendekatan budaya secara adat yang ada. Penyelesaian persoalan Papua tidak hanya untuk sekarang, tetapi beberapa tahun ke depan. Saya harap negara lebih memperhatikan masyarakat Papua.

Memandang perlu perencanaan jangka panjang yang matang dalam pembangunan dan pelayanan di Papua. Sekolah dibangun di mana-mana, puskesmas di mana-mana, tetapi tidak ada orang yang melayani. Hal utama yang harus dibangun adalah masalah pendidikan dan kesehatan. Harus ada sekolah berbentuk asrama untuk memfasilitasI pendidikan di Papua. Meski begitu, hal ini bukan hanya menjadi tanggung jawab presiden sebagai Kepala Negara, tetapi juga menjadi tanggung jawab negara. Bahwa tradisi hidup bersama dalam kelompok suku telah berlangsung turun temurun, demikian juga dengan masyarakat kelompok lain termasuk masyarakat nusantara. (Sitho).

Terpisah.

TRIMAKASIH DPU TELAH KAU PERBAIKI FASILITAS KAMI.

( Perbaikan jalan di selatan perempatan Samben, Gunting, Wonosari, Klaten ).

   

Klaten, B-lipsus` 19.

Perbaikan fasilitas umum “ jalan Wonosari-Juwiring “ tepatnya di perempatan Samben, Gunting, Wonosari, Klaten, Kamis 12 Septempber 2019, Jam 13.45 WIB.

Kami masyarakat sekitar khususnya sangat berterima kasih pada DPU Klaten yang telah memperhatikan dan memperbaiki jalan wonosari-juwiring, hingga nantinya perjalanan roda perekonomian masyarakat sekitar berjalan mendekati impianya, kata salah seorang warga yang sempat ditemui.

Anak-anak sekolah, para pekerja dan buruh bisa menjalankan aktifitasnya dengan lancar, hanya sayangnya saat perbaikan berlangsung pengaturan jalan kurang diperhatikan, hingga akhirnya terjadi kemacetan walau sebentar, seperti terlihat pada gambar tersebut diatas, tambahnya. ( Red. ).

ANGSURAN NASABAH DIDUGA DITILEP.

( Diduga ada dugaan penggelapan yang belum tercium saat sidang lelang agunan ).

Saat di BPR Mulyo Lumintu Magelang.   

               

Saat melakukan pengaduan di Bhayangkara-lipsus.

Boyolali, B-lipsus` 19.

Sidang dugaan kridit macet nasabah Bank BPR Mulyo Lumintu Magelang yang kebetulan nasabah warga Sambirejo, Rt. 07 / Rw. 01, Sumbung, Cepogo, Kab. Boyolali, sudah berlangsung dan hasil lelang sudah muncul dari Pengadilan Negeri Boyolali, No. W 12. U. 17 / 224 / HK. 02 // II / 2017, tanggal 2 Pebruari 2017.

HT, nasabah bank tersebut dinyatakan salah ( tidak memenuhi kewajibanya ) dan agunan yang berupa sertipikat Hak milik No. 1509 / Desa Sumbung, Cepogo, Boyolali luas kurang lebih 1.820 M2 atas nama HT, telah terlelang dan dimenangkan oleh Sy. seperti yang tertuang dalam berita acara No. W 12. U. 17 / 224 / HK. 02 // II / 2017.

Namun saat perjalanan waktu setelah adanya penetapan pemenang lelang, pihak nasabah mencari pendamping dan ditemukanya dugaan penggelapan sebesar Rp. 50 juta, dimana menurut nasabah saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kami telah titip dana angsuran sebesar Rp. 100. Juta, yang kata Pak Ar. selaku ketua panitera setelah bayar Rp. 100 juta selesai, dan dana tersebut diterima Pak Ad. Pengacara Bank Mulyo Lumintu, di Pengadilan Boyolali yang disaksikan oleh ketua panitera, Wishnu Wardana saksi dan kami, katanya saat ditemui.

Namun ternyata agunan kami dinyatakan telah terlelang, dan kami punya bukti kalau dana Rp. 100 juta telah diterima pihak Bank dan betul kami juga punya bukti dikeluarkan lagi dan bukti itu yang memberi pihak Bank melalui WA dari Derektur Bank.

Kini dugaan permasalahan tersebut sudah kami laporkan ke Polres Boyolali “ walaupun semestinya dana angsuran tersebut sudah jadi haknya Bank BPR Mulyo Lumintu, karena biar segera jelas duduk permasalahan dengan adanya dugaan permasalahan tersebut, dan pihak nasabah merasa dirugikan, kata Om Atok.

Barita acara dari Pengadilan Negeri Boyolali.

Surat penolakan penundaan eksekusi.Rumah beserta pekarangan yang terlelang.

( Pak dapet kiriman dari pengadilan pak, tulis anaknya via WA ).

Surat penolakan penundaan eksekusi dari Pengadilan Negeri Boyolali.

Dan pihak nasabah kini dapat surat dari PN Boyolali kalau surat yang telah diajukanya mengenai penundaan eksekusi ditolak, yang berarti lelang dibenarkan dan eksekusi segera dilaksanakan, tambah Om Atok.( Red. ).

IKLAN KITA.

CAKAR-CAKAR …

Coba yok cakar di selatan Alun-alun Sukoharjo … enak and asyik lho di TOCIN CORNER.

RUMAH MAKAN TOCIN NDESO.

Mampir-mampir yok ke Tocin Ndeso … tempatnya nyaman dan menyenangkan, wao ternyata free wifi and free karaoke layar lebar lho … wao asyik …, dan ternyata juga menerima pesanan, ulang tahun disana ah … asyik, nyaman dan menyenangkan …


JUAL RUMAH BESERTA PEKARANGAN.

Dijual Rumah beserta pekarangan di Jalan Anggrek 10 Sukoharjo, Selatan Stadion Mini Sukoharjo, barat gedung DPRD Sukoharjo, bagi yang berminat silahkan hubungi kami, FY. Supriyadi / Om Atok via WA. 085878199902.

 

KREASI.

Yok berkreasi lewat lagu … sebagai anak bangsa yang bangga jadi warga Indonesia.

Lagu penghormatan terhadap Polri.

Lagu Saya Indonesia.

Lagu Mars Bhayangkara-lipsus, semoga menghibur. ( Red. ).

 

Baca Juga

OPTIMALISASI UPAYA PENANGANAN KARHUTLA.

( Polres Bojonegoro Gelar Rapat Koordinasi Dengan Instansi Terkait ). Bojonegoro, B-lipsus` 19. Dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Share This