Beranda > Berita > OPTIMALISASI UPAYA PENANGANAN KARHUTLA.

OPTIMALISASI UPAYA PENANGANAN KARHUTLA.

( Polres Bojonegoro Gelar Rapat Koordinasi Dengan Instansi Terkait ).

Bojonegoro, B-lipsus` 19.

Dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Bojonegoro, Polres Bojonegoro bersama stakeholder lainnya, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) pencegahan dan penanggulangan hutan dan lahan (Karhutla), dilaksanakan Selasa (17/09/2019) di gedung AP I Rawi Polres Bojonegoro.  Rapat koordinasi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli.

Rapat koordinasi yang dihadiri dari Kodim 0813 Bojonegoro Pasi Ops Kapten Chb Agung Ariyanto , Pabin Jaga Wana, ADM Perhutani KPH Bojonegoro, ADM Perhutani KPH Padangan, ADM Perhutani KPH Parengan, BPBD Kabupaten Bojonegoro dan Kapolsek Jajaran.

Dalam sambutannya saat membuka Rakor, Kapolres Bojonegoro mengatakan adapun tujuan dari Rapat Koordinasi Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2019 adalah untuk menyamakan persepsi dan langkah dalam upaya penanganan dan pengendalian kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Bojonegoro. Penanggulangan kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama dari seluruh steakholder yang ada di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan dilaksanakan rakor ini, untuk menyamakan persepsi dan langkah upaya penanggulangan kebakaran, jadi seluruh pihak yang terkait harus terjun langsung sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan,” jelas Kapolres Bojonegoro kepada awak media.

Rakor Karhutla dilaksanakan mengingat sebagian besar wilayah Kabupaten Bojonegoro adalah hutan, sehingga saat musim kemarau, ancaman dan potensi timbulnya kebakaran hutan atau lahan sangat mungin terjadi.

“Upaya untuk mencegah Karhutla sangat perlu adanya mengintensifkan patroli, sosialisasi dengan pemasangan himbuan, penyadaran, dan berbagai langkah pencegahan, deteksi dan pemadaman dini kebakaran hutan dan lahan,” pungkas Ary Fadli.

Harapannya, Polres Bojonegoro dengan stakeholder lainnya menjalin sinergi dalam menanggulangi dan pencegahan kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kabupaten Bojonegoro dengan bersama-sama.( Sunar ).

“MENGGUGAT KEABSAHAN KONSTITUSI UUD 1945 VERSI 2002 : MELURUSKAN SEJARAH DAN KEMBALI KE JATIDIRI BANGSA”.

 

Jakarta, B-Lipsus.

Reformasi 1998 menjadi pintu masuk mencengkramnya cakar kapitalisme global melalui investor asing yang telah tumbuh di era Orba, ( 18 September 2019 ).

Sejak reformasi, ada perubahan UUD 1945 yang dipaksakan dan tergesa tidak hanya merobek Struktur tatanan hukum, ekonomi, politik, pertahanan, sosial budaya, tetapi juga telah melahirnya eksploitasi baru pada struktur masyarakat agresif secara modal dan akses jauh lebih kuat.

Keseimbangan antara kuat dan lemah semakin complang. Atas persoalan ini maka Forum Alumni Perguruan Tinggi se Indonesia Se Indonesia (FA- PETISI) menggagas silaturahmi antar Alumni PT dalam bentuk seminar nasional ” Menggugat Keabsahan UUD 1945 versi 2002: meluruskan sejarah dan kembali ke jatidiri bangsa ” hasilnya Paper Akademik FA PETISI dalam rangka memberi masukan ke institusi MPR-DPR RI dan Parpol yang merencanakan amandemen UUD 1945 (soal GBHN) sekaligus acuan akademik untuk menyikapi pro kontra di tengah masyarakat mengenai posisi Konstitusi UUD RI 18 Agustus 1945 atas perubahan/amandemen (1999-2002). Sebagai Narasumber terdiri para ahli/pakar, tokoh nasional, aktivitas adalah : Rahmawati Soekarno Putri, Rocky Gerung, Yusril Ihza Mahendra, Natalius Pigai, Sri Bintang Pamungkas, Edwin Soekawati, Djoko Edy Abdurrahman, Muslim Armas, Abas Ts,  dan lain-lain.

Acara ini diikuti lebih kurang 150 anggota Alumni PT dari berbagai universitas dan perguruan tinggi ada di Jakarta dan luar Jakarta yang antusias ikut serta mendaftarkan diri atas animo terhadap persoalan konstitusi UUD 1945. (Sitho).

IKLAN KITA.

CAKAR-CAKAR …

Coba yok cakar di selatan Alun-alun Sukoharjo … enak and asyik lho di TOCIN CORNER.

RUMAH MAKAN TOCIN NDESO.

Mampir-mampir yok ke Tocin Ndeso … tempatnya nyaman dan menyenangkan, wao ternyata free wifi and free karaoke layar lebar lho … wao asyik …, dan ternyata juga menerima pesanan, ulang tahun disana ah … asyik, nyaman dan menyenangkan …

JUAL RUMAH BESERTA PEKARANGAN.

Dijual Rumah beserta pekarangan di Jalan Anggrek 10 Sukoharjo, Selatan Stadion Mini Sukoharjo, barat gedung DPRD Sukoharjo, bagi yang berminat silahkan hubungi kami, FY. Supriyadi / Om Atok via WA. 085878199902.

KREASI.

Yok berkreasi lewat lagu … sebagai anak bangsa yang bangga jadi warga Indonesia.

Lagu penghormatan terhadap Polri.

Lagu Saya Indonesia.

Lagu Mars Bhayangkara-lipsus.

Lagu Prawan Ndeso, semoga menghibur. ( Red. ).

Baca Juga

PERINGATAN HARHUBNAS 2019.

Walikota Surakarta terima penghargaan Wahana Tata Nugraha. Pemerintah Kota Surakarta Selasa (17/9) menggelar upacara bendera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Share This