Beranda > Berita > PERAN WAKAF DALAM PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT DAN INDUSTRI KESEHATAN.

PERAN WAKAF DALAM PEMBANGUNAN RUMAH SAKIT DAN INDUSTRI KESEHATAN.

Jakarta, B-Lipsus.

Yayasan Biman bekerja sama dengan Badan Wakaf Indonesia, Akrom Foundation, Waqaf An-Nur, Bank BJB Syariah, & Bamuis BNI melaksanakan Seminar dengan tema “Peran Wakaf Dalam Pembangunan Rumah Sakit dan Industri Kesehatan” di Aula Terapung Universitas Indonesia, Depok, 16 September 2019.

Narasumber:

  1. Dr. Jefry Bin Jaafar (An-Nur Corporation, Johor, Malaysia)
  2. Imam Nur Azis, MA (Wakafpreneur)
  3. Banu Muhammad, M.S.E (Dosen FEB UI)
  4. Ir. Irwan Agustiawan Fuad, M.Si (Komisioner Badan Wakaf Indonesia) dengan moderator Dr. Sigit Pramono.

Problem masyarakat Islam Indonesia baik bidang ekonomi, kesehatan dan pendidikan, maka salah satu sarana dalam mengatasi problem umat Islam melalui warisan Islam adalah Wakaf, diskusi ini diharapkan dapat memberikan pencerahan dan semangat membangun dan mengembangkan wakaf di Indonesia antara lain dalam mendirikan pelayanan umum khususnya rumah sakit dan sebagainya yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Salah satu problem di Indonesia banyaknya badan pengurus wakaf serta masyarakat mempunyai pemahaman yang belum  sama. Maka diperlukan literasi dan edukasi wakaf kepada masyarakat sehingga dipahamani dengan betul wakaf bagi kehidupan dunia dan akhirat nantinya. Dalam perkembanganya mendorong tidak hanya umat namun juga perusahaan untuk mau menwakafkan sahamnya. Akhirnya perlu edukasi guna mendorong generasi millenial khususnya mahasiswa muncul budaya dan kesadaran  menumbuhkan semangat untuk berwakaf. (sitho).

WAKIL BUPATI HADIRI HAUL AL MAGFURLAH KYAI DEMANG MERTOYUDO KYAI LIMAN.

 

Batang, B-lipsus` 19.

Dalam rangka haul simbah kya Demang mertoyudo’ simbah Kya liman di dukuh sulang sari Ds kutosari Kec Gringsing berjalan dengan damai dan lancar.

Dalam satu tahun sekali di bulan asuro’ yang dihadiri wakil Bupati Batang Suyono Sip, Msi, Kya sholikhin da batang, Muspika Gringsing, Angota DPRD Dadang, tokoh masyarakat Ky H Sumsari, Ky H Maksum juga tokoh kya lainya, dan para tiga balon kepala desa kutosari, Teguh pamuji, Waloyo, dan mantan kades wiwik minggu (15/09/19).

Dalam sambutanya (Suyono sip msi) menghimbau agar generasi penerus putra putri kita, dengan kemajuan jaman dan teknologi yang canggih, misalnya hp yang sangat tajam kita sebagai orang tua harus mampu mengendalikanya, jangan sampai anak kita terjerumus oleh oknum oknum kejahatan, oleh itu kita wajib mengawasi putra putri dalam memegang hp, karna hp bisa menimbulkan otak kejahatan dan masuk kerana hukum.

Juga Suyono sip, msi, memberikan santunan dengan yatim piatu juga beras untuk ibu lanjud usia, tuturnya

Muspika Gringsing (Agus) dalam sambutanya, menghimbau agar dalam pemilian kades 2019-2024 jangan terlalu fanatik, jangan sampae pecah belah antara saudara teman dan warga, harus kondisif berjalan tertib damai jangan sampae melakukan hal hal yang tidak kita inginkan.imbuhnya

Dalam pungkasan yang di tunggu tunggu beliao bpk kyai h sholikhin, dalam fatwahnya pergi haji ke tanah suci itu suatu pitulong, NU di sunahkan untuk ziarah kubur laki laki maupun perempuan agar ingat mati

Oleh itu ber ziarah ke makam wali dan ulama sebagai wasilah dan jembatan untuk mendekatkan diri dengan Allah Swt.

Asalkan jangan ziarah meminta dengan orang yang sudah mati karna akan menbulkan kemusrikan dan kesirikan, pungkasnya.(Santo).

ANGSURAN NASABAH DIDUGA DITILEP.

( Diduga ada dugaan penggelapan yang belum tercium saat sidang lelang agunan ).

Saat di BPR Mulyo Lumintu Magelang.     

Saat melakukan pengaduan di Bhayangkara-lipsus.

Boyolali, B-lipsus` 19.

Sidang dugaan kridit macet nasabah Bank BPR Mulyo Lumintu Magelang yang kebetulan nasabah warga Sambirejo, Rt. 07 / Rw. 01, Sumbung, Cepogo, Kab. Boyolali, sudah berlangsung dan hasil lelang sudah muncul dari Pengadilan Negeri Boyolali, No. W 12. U. 17 / 224 / HK. 02 // II / 2017, tanggal 2 Pebruari 2017.

HT, nasabah bank tersebut dinyatakan salah ( tidak memenuhi kewajibanya ) dan agunan yang berupa sertipikat Hak milik No. 1509 / Desa Sumbung, Cepogo, Boyolali luas kurang lebih 1.820 M2 atas nama HT, telah terlelang dan dimenangkan oleh Sy. seperti yang tertuang dalam berita acara No. W 12. U. 17 / 224 / HK. 02 // II / 2017.

Namun saat perjalanan waktu setelah adanya penetapan pemenang lelang, pihak nasabah mencari pendamping dan ditemukanya dugaan penggelapan sebesar Rp. 50 juta, dimana menurut nasabah saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa kami telah titip dana angsuran sebesar Rp. 100. Juta, yang kata Pak Ar. selaku ketua panitera setelah bayar Rp. 100 juta selesai, dan dana tersebut diterima Pak Ad. Pengacara Bank Mulyo Lumintu, di Pengadilan Boyolali yang disaksikan oleh ketua panitera, Wishnu Wardana saksi dan kami, katanya saat ditemui.

Namun ternyata agunan kami dinyatakan telah terlelang, dan kami punya bukti kalau dana Rp. 100 juta telah diterima pihak Bank dan betul kami juga punya bukti dikeluarkan lagi dan bukti itu yang memberi pihak Bank melalui WA dari Derektur Bank.

Kini dugaan permasalahan tersebut sudah kami laporkan ke Polres Boyolali “ walaupun semestinya dana angsuran tersebut sudah jadi haknya Bank BPR Mulyo Lumintu, karena biar segera jelas duduk permasalahan dengan adanya dugaan permasalahan tersebut, dan pihak nasabah merasa dirugikan, kata Om Atok.

Saat dana angsuran hanya ditulis Rp. 50 juta, kemana yang Rp. 50 juta.

( Pak dapet kiriman dari pengadilan pak, tulis anaknya via WA ).

Surat penolakan penundaan eksekusi dari Pengadilan Negeri Boyolali.

Dan pihak nasabah kini dapat surat dari PN Boyolali kalau surat yang telah diajukanya mengenai penundaan eksekusi ditolak, yang berarti lelang dibenarkan dan eksekusi segera dilaksanakan, tambah Om Atok.( Red. ).

KIRAB 1001 KERIS HADIRKAN KYAI TENGARA HIBAH JOKOWI SEBAGAI MASKOT.

Minggu (15/9) bertepatan dengan kegiatan Solo Car Free Day, Dinas Kebudayaan menggelar acara Kirab 1001 Keris yang diikuti oleh ribuan peserta yaitu empu keris, lembaga keuangan, bank, kelompok sadar wisata, perguruan tinggi, dprd, muspida, kpu, bawaslu serta perangkat daerah Pemerintah Kota.

Prosesi kirab dimulai jam 07.00 ditandai dibawanya Keris Kiai Tengara oleh Walikota, FX. Hadi Rudyatmo. Keris Kiai Tengara adalah keris bertahtakan berlian dan emas yang dihibahkan oleh Presiden Joko Widodo kepada Museum Keris Nusantara di Solo sejak 2017.

Keris Kiai Tengara memiliki luk lima, pamor winegkon dengan ornamen liman bersayap. Luk 5 dalam keris tersebut simbol kehidupan NKRI yang melambangkan Pancasila.

Sedangkan winegkon berarti seseorang yang memiliki atau membawa keris tersebut ketika menjadi pemimpin mampu mengayomi rakyatnya.

Ornamen Liman bersayap / berati gajah binatang yang cerdas, tapi ini gajah bersayap, jadi artinya kecerdasan yang bisa mengembangkan, memimpin di negara NKRI.

Selama kirab dengan rute Loji Gandrung – Jl.Slamet Riyadi- Jl. Museum – Jl.Bhayangkara hingga Museum Keris diiringi musik gamelan monggang menambah sakralnya suasana.

Walikota Surakarta dalam kesempatan ini berharap kirab keris dapat digelar setiap tahun dalam rangka mendukung Solo sebagai kota budaya.

“Kita sebagai pelestari dan penjaga warisan leluhur bangsa yaitu pusaka keris. Hal ini merupakan tanggung jawab bersama guna mewujudkan Solo Kota Budaya,” ungkapnya.

Kirab 1001 keris merupakan tindak lanjut yang bermanfaat bagi masyarakat guna meningkatkan dan mempromosikan destinasi wisata museum keris, tegas Walikota. ( Ggor ).

SEKILAS INFO.

Pada hari Sabtu tanggal 14 September 2019, jam 07.05 di gudang penyimpanan bahan peledak Mako Brimob Srondol telah terjadi ledakan, pantauan sementara tidak ditemukan korban jiwa, namun disekitar lokasi gudang Handak beberapa rumah rusak berat, serta kendaraan roda 2 dan roda 4 mengalami rusak krn ledakan tersebut.

saat ini mobil pemadam kebakaran sudah datang namun tidak berani mendekat dikuatirkan masih ada bahan peledak di gudang Handak karena api masih menyala. ( Riwayat ).

IKLAN KITA.

RUMAH MAKAN TOCIN NDESO.

Mampir-mampir yok ke Tocin Ndeso … tempatnya nyaman dan menyenangkan, wao ternyata free wifi and free karaoke layar lebar lho … wao asyik …, dan ternyata juga menerima pesanan, ulang tahun disana ah … asyik, nyaman dan menyenangkan …

JUAL RUMAH BESERTA PEKARANGAN.

Dijual Rumah beserta pekarangan di Jalan Anggrek 10 Sukoharjo, Selatan Stadion Mini Sukoharjo, barat gedung DPRD Sukoharjo, bagi yang berminat silahkan hubungi kami, FY. Supriyadi / Om Atok via WA. 085878199902.

KREASI.

Yok berkreasi lewat lagu … sebagai anak bangsa yang bangga jadi warga Indonesia.

Lagu penghormatan terhadap Polri.

Lagu Saya Indonesia.

Lagu Mars Bhayangkara-lipsus.

Lagu Prawan Ndeso.

Lagu Ngajak Ngapusi, semoga menghibur. ( Red. ).

Baca Juga

OPTIMALISASI UPAYA PENANGANAN KARHUTLA.

( Polres Bojonegoro Gelar Rapat Koordinasi Dengan Instansi Terkait ). Bojonegoro, B-lipsus` 19. Dalam rangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Share This