Beranda > Berita > TEBAR 5 KWINTAL BENIH IKAN.

TEBAR 5 KWINTAL BENIH IKAN.

( Senkom Mitra Polri Klaten Jamu Tamu VIP Mabes Polri dan PP Senkom Di Polanharjo ).

 

Polanharjo, Klaten, B-lipsus` 19.

Tebar benih ikan Nila dan ikan koi seberat 5 Kwintal oleh tamu VIP dari Mabes Polri dan pengurus pusat Senkom Mitra Polri bertempat di lokasi kolam milik ketua umum PP Senkom H. Katno Hadi SE, di kolam desa Ponggok dan desa Jeblog, kecamatan Polanharjo, kabupaten Klaten (28/9) siang.

Hadir dalam acara tersebut, Pengurus Senkom Pusat,  Kabupaten Klaten, satu pleton anggota Senkom, jajaran Polsek Polanharjo, jajaran Binmas Polres Klaten, jajaran Bidokes Polres Klaten, pemerintah Desa Ponggok dan tamu (Mabes Polri_red) beserta rombongan.

Ketua Senkom Kabupaten Klaten, selaku protokoler dalam kegiatan dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi luar biasa, karena selain memperkenalkan kondisi greografis di Kabupaten Klaten yang sejuk dan eksotis.

“Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten sudah bisa bersinergi dengan baik dengan Polri dan Pemerintah Daerah,” kata H. Heri Wibawa, SH. MH.

Dalam kesempatan ini hadir selaku  perwakilan Mabes Polri Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen. Pol. Drs. H. Herry Wibowo, MH.

“Saya kagum dan senang bisa melihat langsung lokasi kolam ikan milik Ketua Umum PP Senkom Mitra Polri yang berada di hamparan sawah di timur laut Kota Klaten,” akunya.

Setelah dari lokasi kolam ikan, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Desa Jeblog untuk melihat sumber mata air alami.

“Sumber mata air alami ini yang begitu sangat bermanfaat yaitu pengairan sawah, kolam dan konsumsi air bersih,” ucap H. Junaedi Kepala Desa Ponggok.

Dalam kegiatan ini diakhiri dengan kegiatan jamuan makan siang di Bale Tirta yang berlokasi tidak jauh dari tempat kunjungan pertama. (Dimas HH ).

TIGA BALON KEPALA DESA KUTOSARI MENYAMPAIKAN VISI-MISI.

 

Batang, B-lipsus` 19.

Dalam rangka pilian bakal calon (Balon) kepala desa, masing masing calon membawa pendukung sepuluh orang,dan di hadiri dari tokoh masyarakat Rt/Rw dan tokoh tokoh agama senin 23/09/19 pagi hingga siang.

Calon kepala desa yang ber urut nomer (1) Teguh pamuji mendapat gambar padi, nomer urut no (2) Waloyo yang ber gambar ketela dan no urut (3)  wiwiek yang ber gambar jagung,menyampekan dalam visi dan misi dengan masyarakat Desa kutosari di Balae Gedung Desa kutosari kecamatan Gringsing Kab Batang.

“Dalam penyampean visi misi yang di hadiri para tokoh masyarakat dan tokoh agama, juga para pendukung masing masing calon kades, Teguh pamuji dengan nomer urut satu menyampekan langsun visi misinya yaitu akan meningkatkan segi ke agamaan, kebudayaan kemitraan bersama masyarakat desa setempat, di susul dengan nomer urut dua (Waloyo) menyampekan dalam visi misinya mengutamakan jaminan kesehatan melalui progam pemerintah dan pembangunan visik ahklak nurkhalimah dan melayani masyarakat yang baik, yang terakhir (Wiwiek Karolina) mantan kepala Desa Kutosari menyampekan dalam visi misinya dengan masyarakat yaitu pelayanan prima terhadap warga desanya salah satu pertanian dan peternakan, tuturnya.

Pemilian pil kades yang akan di laksanakan minggu tgl 29 september mendatang,ketua panitia menghimbau agar dalam pemilan kades berjalan dengan damae dan kondisip, karna tidak akan ke tiga tiganya terpilih semua untuk kepala desa, dan harus siap menang juga siap kalah dalam pemilian tersebut, ungkapnya.

Dalam undangan para warga yang di tunjuk hadir dalam acara visi misi aman tertib tanpa ada musuh dari masing masing pendukung balon hingga clar acara tiada suatu gendala suatu  apapun, juga warga mengharap agar siapapun terpilih semoga amanah dalam mengemban tugas kepala desa.(Santo).

 

MEMILIKI BAKAT ALAM.

Batang, B-lipsus` 19.

Ada seorang pemuda desa dari tujuh bersaudara , anak yang ke 4 dari BPK TARYAMEN (ALM) IBU NGATEMI ds Buntu sidorejo sari Gringsing BATANG JATENG .

beliau tdk mengenal bangku sekolah sama sekaki . Namanya SUYATNO atau nama lain Nur Wahid , akan tetapi belau mempunyai bakat alam keahlian dalam memahat, dan belau telah merampungkan 3 archa dalam kurun waktu 10 hari masing ” archa DEWA SHIWA, DEWA KRISNA DAN DEWI KWAN IN dengan ukuran 50×30 cm, saat ini telah diletakkan di pemandian kramat  balekambang GRINGSING BATANG JATENG. ( Walyadi )

BALAIKOTA SOLO MENGELAR WAYANG KULIT SEMALAM SUNTUK.

 

Surakarta, B-lipsus` 19.

Pemerintah Kota Surakarta menggelar pementasan wayang kulit semalam suntuk di Pendapa Gedhe, Balai Kota, Jumat (27/9). Wayang Kulit dengan lakon Bremana-Bremani (Parikenan Lahir) dibawakan oleh Dalang Ki Mas Hanggabehi Hali Jarwo Sularso. Dan Kegiatan ini rutin diselenggarakan tiap bulan sekali, dan kali ini bertepatan dengan kegiatan road show Bus Kpk Jelajah Negeri Bangun Anti Korupsi yang singgah di Solo selama 3 hari , 27-29 September 2019.

Dalam sambutannya Walikota solo FX Hadi Rudyatmo mengatakan Wayang kulit merupakan warisan leluhur bangsa Indonesia harus kita lestarikan.Wayang sebagai tontonan dan tuntunan. “Saya senang bapak dan ibu mengajak putra putrinya menonton wayang. Hal ini membuat anak bisa tertarik pada seni. Kalau kita sudah mencintai seni, maka karakter kita terbentuk dengan sendirinya. Sikap digerakan oleh naluri, jadi berani jujur itu hebat akan terbangun dengan sendirinya”, ungkap Walikota.

Saat ini pemerintah kota Surakarta sudah mengagendakan pementasan wayang kulit semalam suntuk di Pendapa Gede setiap bulan. Tahun ini kegiatan itu sudah digelar Sembilan kali sampai bulan September. Hal itu dilakukan untuk menjadikan balai kota sebagai ruang publik dan pusat kegiatan masyarakat solo.( Ggor ).

Update Perkembangan Laka Air, yang hanyut di jembatan serenan udah ditemukan oleh pihak sar.

Korban atas nama :

Nama.        : Bayu Sungsang Segoro

Umur.          : 13 th

Nama Ibu   : Hesti

Nama Ayah: Jumbadi

Alamat.       : Ngares Rt. 3/4 Bulakan Sukoharjo

Rt. 1/2 Bulakan

Ciri-ciri Korban:

*TB.    : 155 cm

*BB.    :.   45 kg

Telah diketemukan pada pukul 11.52 wib pada posisi 20 dari Datum.( Ggor ).

DIAWALI DENTUMAN KERAS, GUDANG KAPAS PT SRITEX SUKOHARJO TERBESAR DI ASIA TERBAKAR.

Sukoharjo, B-lipsus` 19

Api membakar gudang kapas di kompleks pabrik PT Sritex, Sukoharjo, Jumat (27/9/2019) malam. SUKOHARJO — Gudang kapas milik PT Sri Rejeki Isman (Sritex) Tbk. di Kelurahan Jetis, Kecamatan/Kabupaten Sukoharjo, ludes terbakar, Jumat (27/9/2019) sekitar pukul 21.30 WIB.

Belum diketahui penyebab kebakaran gudang kapas tersebut. Informasi yang dihimpun bhayangkara lipsus kebakaran gudang kapas itu didahului suara dentuman keras beberapa kali.

Tak berapa kemudian asap hitam membubung tinggi disertai dengan nyala api. Seorang warga setempat, Joko Cahyono, mengatakan petugas pemadam kebakaran (damkar) masih berupaya memadamkan api di lokasi kejadian.

Belasan mobil damkar berasal dari wilayah Soloraya. “Gudang kapas yang terbakar. Posisi gudang di bagian timur jalan raya,” kata dia.sampai saat ini belum padam. ( Ggor ).

 

 

Tiga Balon kepala Desa Kutosari menyampekan visi Dan misi.

 

Batang, B-lipsus` 19.

Dalam rangka pilian bakal calon (Balon) kepala desa, masing masing calon membawa pendukung sepuluh orang,dan di hadiri dari tokoh masyarakat Rt/Rw dan tokoh tokoh agama senin 23/09/19 pagi hingga siang.

Calon kepala desa yang ber urut nomer (1) Teguh pamuji mendapat gambar padi, nomer urut no (2) Waloyo yang ber gambar ketela dan no urut (3)  wiwiek yang ber gambar jagung,menyampekan dalam visi dan misi dengan masyarakat Desa kutosari di Balae Gedung Desa kutosari kecamatan Gringsing Kab Batang.

“Dalam penyampean visi misi yang di hadiri para tokoh masyarakat dan tokoh agama,juga para pendukung masing masing calon kades, Teguh pamuji dengan nomer urut satu menyampekan langsun visi misinya yaitu akan meningkatkan segi ke agama’an, kebudaya’an kemitra’an bersama masyarakat desa setempat, di susul dengan nomer urut dua (Waloyo) menyampekan dalam visi misinya mengutamakan jaminan kesehatan melalui progam pemerintah dan pembangunan visik ahklak Nur Khalimah dan melayani masyarakat yang baik, yang ter akhir (Wiwiek Karolina) mantan kepala Desa Kutosari menyampaikan dalam visi misinya dengan masyarakat, yaitu pelayanan prima terhadap warga desanya salah satu pertanian dan peternakan, tuturnya.

Pemilian pil kades yang akan di laksanakan minggu tgl 29 september mendatang, ketua panitia menghimbau agar dalam pemilan kades berjalan dengan damae dan kondisip, karna tidak akan ke tiga tiganya terpilih semua untuk kepala desa, dan harus siap menang juga siap kalah dalam pemilian tersebut, ungkapnya

Dalam undangan para warga yang di tunjuk hadir dalam acara visi misi aman tertib tanpa ada musuh dari masing masing pendukung balon hingga clar acara tiada suatu gendala suatu  apapun, juga warga mengharap agar siapapun terpilih semoga amanah dalam mengemban tugas kepala desa, dan akir dari pencalonan, berikut liputanya.

TEGUH PAMUJI TERPILIH SEBAGAI KEPALA DESA KUTOSARI.

Batang, B-lipsus’ 19.

Pemilihan calon kepala desa dari tiga bakal calon kepala desa, Teguh Pamuji unggul dengan swara tertinggi.

Teguh pamuji dengan gambar padi mendapat swara seribu enam ratus empat puluh tiga(1643)’ Waloyo dengan gambar ketela mendapat swara empat ratus delapan puluh enam(486), Wiwiek Karolia dengan gambar jagung memperoleh swara setibu seratus delapan puluh lima(1185), dan swara tidak syah delapan puluh tuju(87) minggu (29/09/19).

“Dalam pemilihan calon kepala Desa Kutosari Kec. Gringsing Kab. Batang berjalan kondisif, warga berbondong bondang ke TPS  guna memberikan hak swaranya masing masing, tampak rukun dari para calon sehingga memfasilitasi antar jemput untuk warga yabg hendak memberikan swaranya di TPS yang di sediakan di gedung kantor kepala desa.

Teguh pamuji telah resmi terpilih kepala desa dengan swara terbanyak (1643), warga berharap dalam visi misinya terwujud nyata dan terealisasi dengan baik, sehingga akan mewujudkan masyarakat makmur sejahtera loh jinawi, tanpa memikirkan kepentingan pribadi namun dengan adanya kepemimpinan yang baru periode 2020-2025 mampu mengemban tugas yang baik dan bijaksana.

Se usai penghitungan swara selesai dan terpilihnya Teguh pamuji sebagai kepala desa, sekitar pkl 19 wib malam, Teguh pamuji dan para pendukungnya mengiringi hendak ziarah ke makam ibunya yang telah wafad sebagai bentuk rasa terimakasih do’anya telah di kabulkan Allah swt, dalam pengawalan ziarah ke makam di iringi dengan baca’an sholawat nabi.

Sesudah ziarah langsung pulang dengan rombongan pendukung padi dengan berjalan kaki, masyarakat sekitar sanak famili ucapkan selamat untuk Teguh Pamuji dari calon Waloyo yang telah gugur dalam pilkades juga ikut silahturakhim ucapkan selamat untuk kemenangan Teguh Pamuji sebagai terpilih kepala desa.

Kyai mistono bersama ustad dan warga menyampekan tausiahnya yang singkat “agar terpilihnya kades semoga amanah dalam menjalankan amanat masyarakat” yang tidak terpilih agar di beri ketabahan dan kesabaran.(Santo).

 

 

IKLAN KITA.

 

RUMAH MAKAN TOCIN NDESO.

Mampir-mampir yok ke Tocin Ndeso … tempatnya nyaman dan menyenangkan, wao ternyata free wifi and free karaoke layar lebar lho … wao asyik …, dan ternyata juga menerima pesanan, ulang tahun disana ah … asyik, nyaman dan menyenangkan …

 

JUAL RUMAH BESERTA PEKARANGAN.

Dijual Rumah beserta pekarangan di Jalan Anggrek 10 Sukoharjo, Selatan Stadion Mini Sukoharjo, barat gedung DPRD Sukoharjo, bagi yang berminat silahkan hubungi kami, FY. Supriyadi / Om Atok via WA. 085878199902.

 

KREASI.

Yok berkreasi lewat lagu … sebagai anak bangsa yang bangga jadi warga Indonesia. 

TERNYATA KITA BUKAN SIAPA-SIAPA. 

Ternyata kita bukan siapa-siapa

Hanya masyarakat biasa

Yang tak mungkin lolos dari segala persoalan

Yang pasti jangan melawan aturan

Ternyata kita bukan siapa-siapa

Yang tak mungkin lolos jerat hukuman

Dikala kita melawan aturan yang ada

Polri garda depan siap menangkap

Reff :

Polri, Polisi Indonesia

Tegakan supremasi hukum yang ada

Polri, Polisi Indonesia

Garda depan hukum yang ada

Dan kita wajib mendukungnya.

Frans` 17.

Lagu penghormatan terhadap Polri.

Terpisah.

 

Lagu Ngajak Ngapusi, semoga menghibur. ( Red. ).

 

Baca Juga

PERINGATAN HARHUBNAS 2019.

Walikota Surakarta terima penghargaan Wahana Tata Nugraha. Pemerintah Kota Surakarta Selasa (17/9) menggelar upacara bendera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Share This