Beranda > Berita > CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KAPOLRES KENDAL BUBARKAN KERUMUNAN WARGA DI ALUN-ALUN.

CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KAPOLRES KENDAL BUBARKAN KERUMUNAN WARGA DI ALUN-ALUN.

Kendal, B-lipsus` 20.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.H. membubarkan kerumunan warga yang masih berkumpul di kawasan Alun-Alun Kendal, Senin (23/3/2020) malam. Dengan menggunakan pengeras suara, Kapolres Kendal mengambil secara langsung yang diikuti juga oleh jajarannya meminta warga untuk membubarkan diri dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 (Corona).

Yang dilakukan oleh Kapolres Kendal ini guna menindaklanjuti maklumat Kapolri Nomor : Mak /2/III/2020 tentang kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona Disease 2019 (COVID-19). Dalam himbauannya Kapolres meminta warga yang masih berada di sekitaran alun-alun dan Kompleks Kendal Permai agar kembali ke rumah dan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana menyampaikan kegiatan yang dilakukannya tidak hanya dilakukan di seputaran alun-alun namun juga ditempat-tempat yang sering dipakai nongkrong warga termasuk di wilayah Polsek jajaran.

“Seluruh jajaran polsek melakukan kegiatan yang sama guna memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah. Upaya yang paling efektif mencegah penyebaran virus ini dengan menghindari berkumpulnya banyak orang dan lebih memilih di rumah,” terang Kapolres.

Selain itu Ali Kapolres juga berharap imbauan tersebut dapat dipatuhi seluruh warga Kendal agar bisa memutus rantai virus corona dan tidak menyebar lebih luas khususnya di wilayah Kabupaten Kendal.

Tidak hanya memberikan himbauan, dalam kegiatannya itu Kapolres bersama anggotanya membagikan selebaran maklumat Kapolri kepada warga yang masih beraktifitas di luar rumah termasuk kepada para pengemudi kendaraan bermotor yang masih berada di jalan, “tegasnya. ( S. Anto Saputro ).

ANTISIPASI PENYEBARAN COVID-19, KAPOLRES BATANG MINTA WARGA UNTUK PATUHI “ SOSIAL DISTANCE “.

Batang, B-lipsus `20.

Sejumlah kafe, tempat hiburan dan lokasi yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat, di Kabupaten Batang, Jawa Tengah, ditempeli leaflet berisi Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Selain pemasangan leaflet, petugas dari Kepolisian Resor (Polres) Batang, juga memberikan selebaran atau imbauan agar warga yang berkerumun membubarkan diri dan kembali ke rumah masing-masing.

Kapolres Batang, AKBP Abdul Waras, yang memimpin sendiri kegiatan tersebut, mengatakan, pihak kepolisian secara persuasif akan terus melakukan sosialisasi atau imbauan secara langsung kepada masyarakat, yang belum banyak mengindahkan anjuran pemerintah terkait sosial distancing atau menjaga jarak dengan membatasi diri untuk tidak banyak keluar rumah kecuali hal yang mendesak.

“Kita masih persuasif dalam memberikan pengertian kepada masyarakat, namun kalau masih tetap tidak mengindahkan anjuran petugas maka sesuai Pasal 212 KUHP bisa ditindak,” terang Kapolres, Selasa (24/3/2020) dini hari.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres, juga mengajak peran serta masyarakat dalam mencegah penyebaran virus corona yang semakin meningkat dan mengkhawatirkan.

Kapolres meminta masyarakat untuk menghindari kerumunan dan tetap berada di rumah untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Hal itu sesuai dengan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona (COVID-19).

“Kita sangat berduka sudah ada petugas medis yang menjadi korban virus corona, jadi kita berharap kepada masyarakat ayo bareng-bareng taati apa yang sudah menjadi instruksi pemerintah. Jangan sia-siakan pengorbanan petugas medis yang meninggal dalam menangani pasien corona,” tuturnya. ( S Anto Saputro ).

KETUA BAWASLU RI HADIRI PEMBUKAAN VIDCON PENGAWASAN DI KENDAL.

 

Kendal, B-lipsus` 20.

Ketua Bawaslu RI Abhan hadiri Grand Opening Pengawasan Berbasis Video Conference (Vidcon) Bawaslu Kabupaten Kendal, Senin, (23 Maret 2020), sore. Program Pengawasan Berbasis Vidcon merupakan langkah Bawaslu Kendal tetap bergiat dalam suasana Indonesia pendemi Virus Corona atau Covid-19.

Dalam grand opening Abhan menyampaikan arahan kepada seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Kendal melalui teknologi informasi audio dan video. Pusat grand opening di Kantor Bawaslu Jl. Kyai Gembyang No. 23 Kendal, sedangkan dua puluh Panwaslu Kecamatan di kantor kecamatan masing-masing.

“Vidcon ini salah satu langkah terbaik yang bisa kita tempuh dalam suasana pendemi korona. Kita terapkan protokal kesehatan sebagaimana himbauan pemerintah. Membatasi pertemuan banyak orang dengan tetap melaksanakan pekerjaan kita,” kata Abhan.

Abhan mengarahkan untuk diterapkan jawal piket di masing-masing kantor. “Instruksi kami yang sudah kami turunkan di kantor harus masih ada yang jaga. Kalau bisa dipiket. Prinsipnya tidak berkumpul terlalu banyak orang. Jangan sampai terakumulasi lebih dari sepuluh orang,” lanjut Abhan.

Selain pengaturan jadwal piket dan menjaga prosedural SOP kesehatan, Abhan juga menyampaikan giat pengawasan saat ini. Apalagi setelah KPU keluarkan SE menghentikan sementara pelanikan PPS di berbagai tempat, verfak dukungan perseorangan dan coklit mutarlih.

“Vekfak dukungan calon perseoranan di Kendal tidak ada, tidak masalah. Pada tahap coklit mutarlih semua yang ada Pilkada akan melakukan semua. KPU sudah menghentikan sementara dan kita tidak tahu kapan akan dilakukan lagi. Maka, sementara rekan-rekan menunggu instruksi kami lebih lanjut. Kami masih koordinasi dengan KPU,” terangnya.

Grand opening lewat dunia maya ini dihadiri seluruh jajaran pimpinan Bawaslu Kendal yaitu Odilia Amy Wardayani (Ketua), Achmad Ghozali, Arief Musthofifin, Firman T. Sudibyo dan Ubaidillah sebagai anggota, serta Koordinator Sekretariat Sri Wahyuning.

“Mudah-mudahan, kita berdoa semua, wabah covid segera selesai,” doa Abhan diamini semua. ( S Anto Saputro ).

SEKILAS INFO.

AYO WASPADA. ( Sitho. ).

IKLAN KITA.

JUAL PEKARANGAN DAN RUMAH.

Lokasi Jl. Anggrek 10. Sukoharjo, kidul Alun-alun Sukoharjo, yang berminat hub. No. Hp. 081915317111. ( Red. ).

TERPISAH.

WARUNG MAKAN TOCIN NDESO.

Mampir-mampir yok di warung makan Tocin Maknyus …. Wao sueegeer tenan and free wifi dan free karaoke …. Mampir ah …. Di Samben, Gunting, Wonosari, Klaten. ( Red. ).

KREASI ANAK NEGERI.

Ayo belajar berkreasi lewat berbagai seni, termasuk seni musik.

Lagu Penghormatan terhadap POLRI.

Lagu PERAWAN NDESO.

Ditunggu kritiknya yang membangun … Merdeka !!!. ( Red. ).

Baca Juga

PANWASLU AD HOC DI BERHENTIKAN SEMENTARA.

Kendal, B-lipsus. Bawaslu Kendal berhentikan sementara masa tugas Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa, Pemberhentian dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Share This