Beranda > Berita > PENEMUAN MAYAT BAYI DIBAWAH JEMBATAN TOL MERAH.

PENEMUAN MAYAT BAYI DIBAWAH JEMBATAN TOL MERAH.

( Gegerkan masyarakat Gringsing dan sekitarnya ).

Batang, B-lipsus` 20.

Penemuan bayi dalam Tas warna merah yang baru lahir gegerkan warga sekitar Gringsing pada pkl 07.45 wib,di bawah jembatan tol merah senin 30/3/2020 pagi.

Bayi yang baru putus ari arinya di duga sengaja di  buang oleh orang tuanya dari atas jembatan tol merah.

Bayi jenis kelamin laki-laki di temukan oleh pekerja Proyek yang ada di bawah jembatan, yaitu  Warsito 38 thn, alamat Tawangharjo Rt01/07 Grobogan Jawa Tengah, dan saudara Narto dengan alamat yang sama.

AKP Harya Deka Dewa selaku Kapolsek Gringsing membenarkan dengan adanyq kasus pembuangan bayi laki-laki yang masih usia di perkirakan baru 4 jam dari rahim ibunya,dan ari-ari sudah terpotong di masukan kedalam tas. “jelas Kapolsek.

Kapolsek menyampekan dugaan bayi tersebut sengaja di buang oleh orang tuanya dengan hasil perselingkuhan,”lanjud kapolsek

Kemudian bayi yang tk berdosa di bawa kepuskesmas Gringsing lalu di bawa ke RSUD Batang guna Autopsi, dan kini kasus tersebut sedang di tangani dan pengejaran pelaku yang tega dan kejam ini oleh Kapores Batang.”tutupnya (Santo).

TERPISAH.

LAWAN COVIT-19, BUPATI SINJAI INSTRUKSIKAN BENTUK RELAWAN DESA.

Sinjai, B-lipsus` 20.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menginstruksikan kepada Camat dan Kepala Desa se-Kabupaten Sinjai untuk membentuk relawan desa dalam melawan virus corona (Covid-19).

Hal ini sangat penting mengingat wabah virus corona semakin meningkat di negara ini sehingga diperlukan antisipasi dini agar virus mematikan yersebut bisa dicegah penularannya.

Imbauan ini disampaikan langsung oleh Bupati Sinjai ketika melakukan video conference dengan seluruh Camat  dan beberapa Kepala Desa, Senin (30/3/20).

Adapun strukturnya kata Bupati ASA terdiri dari ketua relawan dari Kepala Desa masing-masing, wakil dari ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Sedangkan untuk anggota terdiri dari perangkat desa, anggota BPD, ketua RW, ketua RT, pendamping lokal desa, pendamping Program Keluarga Harapan (PKH), kader kesehatan yang ada di desa, tenaga Kesehatan di desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, karang taruna, Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) serta bermitra Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pendamping desa.

Tugas relawan desa lawan Covid-19, yakni melakukan pencegahan melakukan edukasi melalui sosialisasi yang tepat dengan menjelaskan perihal informasi terkait dengan Covid-19, baik gejala, cara penularan, maupun langkah-langkah pencegahannya.

Mendata penduduk rentan sakit, seperti orang tua, balita, serta orang memiliki penyakit menahun, penyakit tetap dan penyakit kronis Iainnya, melakukan penyemprotan disinfektan dan menyediakan cairan pembersih tangan (hand sanitizer) di tempat umum seperti Balai desa.

Menyediakan alat kesehatan untuk perlindungan, serta pencegahan penyebaran wabah dan penularan Covid-19, menyediakan informasi penting terkait dengan penanganan Covid-19 seperti nomor telepon Puskesmas, petugas kesehatan di desa.

Melakukan deteksi dini penyebaran COVID-19, dengan memantau pergerakan masyarakat melalui pencatatan tamu yang masuk ke desa, pencatatan keluar masuknya warga desa setempat ke daerah lain, pendataan warga desa yang baru datang dari rantau.

Relawan Desa ininL juga diharapkan membantu pemantauan terhadap Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 dalam proses isolasi di rumah, memastikan tidak ada kegiatan warga berkumpul atau kerumunan banyak orang, seperti pengajian, pernikahan, dan hajatan atau kegiatan serupa lainnya.

“Meski demikian Relawan Desa ini senantiasa tetap melakukan koordinasi secara intensif dengan Pemerintah Kecamatan,  Kabupaten maupun Gugus Tugas yang telah dibentuk, ” tambah Bupati. ( Saifudin ).

TERPISAH.

MUDIK KE SOLO, PEMUDIK BAKAL DIKARANTINA 14 HARI.

Solo, B-lipsus` 20.

Pemerintah Kota Surakarta akan mengambil sikap tegas dalam menyikapi pemudik yang akan pulang ke Solo. Walikota Surakarta menyatakan sikap ini sebagai salah satu langkah meminimalkan penyebaran virus covid-19 di Kota Solo.

Hal tersebut disampaikan saat rapat tim gugus tugas penanganan penyebaran Covid-19 yang dihadiri oleh Walikota, Wakil, Walikota, Kapolresta, Dandim, serta dinas teknis terkait, Senin (30/3) di Manganti Praja, Komplek Balaikota.

“Kami akan mengambil beberapa langkah tegas, salah satunya adalah akan menyediakan tempat karatina bagi para pemudik selama 14 hari,” jelas Walikota.

Pemerintah mengambil langkah untuk karantina bagi para ODP di satu tempat sebagai pertimbangan memutus penyebaran rantai virus corona. Hal ini tak lepas dari kurangnya kepatuhan warga, khususnya ODP untuk tetap mengisolasi diri dirumah selama 14 hari.

“ODP yang biasanya dilakukan karantina mandiri dirumah, dan melihat evaluasi di lapangan tentang kepatuhan warga yang kurang, untuk itu akan kita siapkan tempat khusus untuk karantina ODP khususnya bagi pemudik yang ke Solo,” tambah Walikota.

Terdapat tiga tempat karantina mandiri untuk ODP dan satu posko yang bakalan disediakan dalam waktu dekat ini. Antara lain Dalem Priyosuhartan serta Dalem Joyokusuman untuk ODP dan Graha Wisata Niaga bagi para pemudik sedangkan posko kesiagaan 24 jam yang akan menempati Pendhapi Gede Balaikota. Dimana posko 24 jam ini akan melayani keluhan yang ada dan sebagai upaya tanggap darurat pemberantasan virus covid-19

Dalam arahannya Walikota, Rudy, yang juga petugas partai PDI Perjuangan Surakarta, menegaskan kepada seluruh masyarakat yang mengetahui jika ada saudara, tetangga dan warga lain yang diketahui telang datang dari wilayah lain apalagi wilayah zona merah diharapkan segera melaporkan ke RT RW setempat agar bisa diteruskan ke kelurahan. Untuk nantinya bisa dilakukan koordinasi dan dilakukan cek kesehatan serta dilakukan karantina sesuai prosedur tindakan penangganan. Langkah untuk karantina bagi para ODP di satu tempat dilakukan.9 ( Ggor ).

SEKILAS INFO.

AYO BELAJAR MEMPERHATIKAN DAN TAAT HIMBAUAN PEMERINTAH.

Semoga Covid-19 segera sirna dari kehidupan kita … Amin. ( Red. ).

IKLAN KITA.

 

Lokasi Jl. Anggrek 10. Sukoharjo, kidul Alun-alun Sukoharjo, yang berminat hub. No. Hp. 081915317111.

Siapa butuh … masih banyak model dan corak yang lain … silahkan hubungi No. 081915317111.( Red. ).

TERPISAH.

WARUNG MAKAN TOCIN NDESO.

Untuk sementara tutup … harap maklum.( Red. ).

KREASI ANAK NEGERI.

Ayo belajar berkreasi lewat berbagai seni, termasuk seni musik.

Lagu. VIRUS CORONA.

Intro :

355.5655.5671.156.55 …. 3432.5.243.21 … 1765                     ….. music B

355.5655

D

Corona bikin gebrakan

5611.1565.5

Semua orang takut padanya

3432.555.243.23

A                                     D

Karena belum ketemu kelemahanya                      …….. music C

D

Corona merasa menang

Lupa bila ciptaan Tuhan

A                         D

Paling sempurna itu manusia                      …….. music D

Reff :

355.65.556.553

D

Corona oh .. oo .. o corona

3321.1123.42

A

Dalam waktu dekat virus akan musnah

56.17.7121

G                        A                   D

Karena para ahli, ketemu obatnya                            …… Music C

D

Corona merasa menang

Lupa bila ciptaan Tuhan

A                         D

Paling sempurna itu manusia                      …….. music D

D

Corona oh .. oo .. o corona

3321.1123.42

A

Dalam waktu dekat virus akan musnah

56.17.7121

G                        A                   D

Karena para ahli, ketemu obatnya                            ……. music C

Wahai corona … janganlah kau merasa hebat … karena kau akan segera sirna … para ahli akan segera membasmi … itulah janji suci yang pasti muncul dalam hati, berbahagialah hai kamu saudaraku semua … Amin.                                                                                                                                                                                                    Frans`c

Lagu NGUNDUH MOLO.

Ditunggu kritiknya yang membangun … Merdeka !!!. ( Red. ).

Baca Juga

TOKO CANDI TERBESAR DI SOLO BARU KEBAKARAN.

Solo, B-lipsus` 20. Kebakaran hebat melanda toko Candi Elektronik di Jalan Slamet Riyadi, Solo, Selasa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Share This