Beranda > Berita > PILKADES SERENTAK 2020 BERJALAN LANCAR.

PILKADES SERENTAK 2020 BERJALAN LANCAR.

(Polres Kendal Gelar Apel Konsolidasi ).

Kendal, B-lipsus` 20.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M., memimpin Apel Konsolidasi Pengamanan Pilkades Serentak 2020 Kabupaten yang telah melaksanakan pengamanan pemilihan kepala desa yang baru saja berlangsung. Apel ini diikuti sejumlah 590 personel yang digelar di halaman Polres Kendal, Jumat (20/3/2020).

Personel Polres Kendal ini sebelumnya telah melaksanakan pengamanan tahapan Pilkades mulai dari tahap kampanye, masa tenang, pemungutan suara dan rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat desa. Dalam pilkades serentak ini, sejumlah 199 desa menyelenggarakan pemilihan kades.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan apel konsolidasi personel ini bertujuan untuk melakukan pengecekan kekuatan dan kesehatan terhadap anggota Polres Kendal yang telah mengamankan Pilkades Serentak 2020 di wilayah Kabupaten Kendal.

“Terimakasih atas pelaksanaan tugasnya dalam semua tahapan Pilkades Serentak 2020 sehingga Pilkades dapat berjalan dengan aman dan tertib dan damai”, tutur Kapolres.

Terkait dengan pengerahan personel, dalam pengamanan ini seluruhnya melibatkan 1370 personel pengamanan. Selain dari Polres Kendal sebanyak 590 personel, juga ditambah bantuan personel dari Brimob Polda Jawa Tengah sebanyak 100 personel, Dit Sabhara Polda Jateng sejumlah 100 orang dan 780 personel dari Polres samping diantaranya Polres Jepara, Polres Grobogan, Polres Boyolali, Polrestabes Semarang, Polres Semarang, Polres Salatiga, Polres Demak, Polres Batang, Polres Pekalongan, Polres Pekalongan Kota dan Polres Temanggung. ( S Anto Saputro ).

TERPISAH.

CEGAH PENYEBARAN COVID-19.

( Tempat Pelayanan di Polres Kendal Disemprot Desinfektan ).

 

Kendal, B-lipsus` 20.

Polres Kendal Dengan adanya berbagai aktivitas pelayanan publik di Polres Kendal perlu adanya langkah pencegahan agar penyebaran virus covid-19 tidak menyebar. Langkah pencegahan yang telah dilakukan Polres Kendal salah satunya dengan melakukan penyemprotan desinfektan di tempat-tempat pelayanan publik maupun Masjid Al Mukmin yang berada di dalam komplek Polres Kendal, Jumat (20/3/2020).

Sasaran yang menjadi penyemprotan diantaranya dilakukan di tempat-tempat pelayanan masyarakat seperti di pelayanan Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK). Tempat-tempat pelayanan ini menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat sehingga penyemprotan dilakukan di seluruh ruangan mulai ruang tunggu dan ruang pelayanan.

Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.H. secara langsung ikut turun dalam melakukan penyemprotan di sejumlah ruangan pelayanan tersebut.

“Penyemprotan dilakukan sebagai langkah antisipasi, mengingat banyak masyarakat luar yang masuk ke lingkungan Polres Kendal untuk mengurus pelayanan,” kata Kapolres Kendal. Selain itu Kapolres juga menambahkan langkah antisipasi yang telah dilakukannya itu sebagai bentuk kepedulian dari Polri terhadap kesehatan masyarakat, karena banyak ruang pelayanan masyarakat di Polres Kendal sehingga perlu dilakukan penyemprotan untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

“Sedangkan untuk menjaga kesehatan anggota, setiap masuk ke lingkungan Polres Kendal dilakukan pengecekan suhu tubuh dan membiasakan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,” tambah Kapolres.

Tidak hanya di tempat pelayanan, masjid yang ada di komplek Mapolres Kendal juga dibersihkan.

“Selain melakukan penyemprotan di tempat pelayanan umum dan masjid di komplek Mapolres Kendal, anggota juga diberi arahan untuk terus menjaga kebersihan. Anggota Polres Kendal diajarkan 6 langkah cara mencuci tangan dengan benar, agar terbebas dari penyebaran penyakit terutama covid-19”, pungkas AKBP Ali.( S Anto Saputro ).

TERPISAH.

TUTUP AKSES PENGUNJUNG, RUTAN BANDAR LAMPUNG SEDIAKAN VIA VIDIO CELL CONFERENCE BAGI WBP.

 

Bandar Lampung, B-lipsus` 20.

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan Kelas IA Bandar Lampung kini dapat  menggunakan fasilitas video call conference untuk berkomunikasi dengan keluarga. Sehingga untuk sementara pengunjung yang datang tidak diperkenankan bertatap muka langsung dengan WBP di Rutan Bandar Lampung.

Kepala Rutan Bandar Lampung, Rony Kurnia mengatakan kebijakan itu sesuai perintah Kanwil Kemenkumham Provinsi Lampung sebagai antisipasi atau upaya penyebaran virus corona (Covid-19) terhadap WBP. Karena itu WBP juga harus benar -benar dilindungi dari penyakit itu, kata Rony.

“Sejak Selasa (17/3) di Rutan Bandar Lampung  menutup sementara akses pengunjung untuk bertemu langsung dengan WBP,” katanya, sabtu (21/3/2020).

Meski begitu, lanjutnya, Rutan Bandar Lampung  tetap menyiapkan alternatif lain bagi WBP, yakni jika ada WBP yang ingin berkomunikasi dengan keluarga maka akan dilayani melalui video call conference yang berbasis online.

Selain menutup akses sementara bagi pengunjung yang ingin bertemu dengan WBP, Rutan Bandar Lampung  membatasi berbagai kegiatan yang melibatkan pihak dari luar Rutan seperti pertemuan atau kegiatan lainnya.

“Semua kegiatan di dalam Rutan Bandar Lampung ada perubahan, terutama yang berkaitan langsung dengan WBP. Kita juga tetap memaksimalkan kebersihan lingkungan maupun seluruh WBP,” jelasnya.

Sedangkan, masih kata dia, untuk instruksi lainnya hingga kini masih menunggu, salah satunya terkait dengan penutupan sementara bagi pengunjung yang ingin bertemu dengan WBP tersebut belum bisa dipastikan hingga kapan.

“Kita juga tetap akan memaksimalkan pembinaan terhadap WBP di Rutan Bandar Lampung  ini, jangan sampai karena adanya perubahan kegiatan berdampak pada pembinaan WBP,” ujarnya.

Ditambahkannya,Rony ‘ pihaknya juga tetap meminta kepada para pegawai maupun petugas di Rutan Bandar Lampung ,untuk  tetap melaksanakan tugas dengan maksimal, serta mengutamakan kesehatannya. Rutan Bandar Lampung juga akan tetap memberikan informasi kepada keluarga WBP jika memang nanti ada informasi lanjutan dari Provinsi maupun Pusat terkait dengan akses pengunjung yang akan bertemu langsung dengan WBP.

“Terkait dengan fasilitas video call conference yang sudah disiapkan Rutan Krui, komunikasi WBP dengan keluarga tetap dalam pengawasan petugas Rutan Bandar Lampung ” pungkasnya. ( Riski ).

TERPISAH.

WALIKOTA SOLO FX. HADI RUDYATMO, MEMBAGIKAN HAND SANITIZER.

Solo, B-lipsus` 20

Bagikan Hand Sanitizer di Pasar Gede, Rudy, Walikota Bersama PMS Sosialisasikan 6 Langkah Cuci Tangan Tekan Penularan virus Corona.

Pagi ini, Sabtu (21/3) sekitar pukul 08.40 WIB, Walikota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo bersama Perkumpulan Masyarakat Surakarta (PMS) membagikan hand sanitizer gratis kepada pedagang di Pasar Gede.

Selain membagikan cairan pembunuh kuman, Rudy sapaan akrab Walikota Surakarta sekaligus melakukan sosialisasi bagaimana cara mencuci tangan 6 langkah yang benar bagi pengunjung dan pedagang dipasar tradisional terbesar di Surakarta ini.

Selain itu Walikota menyampaikan, bahwa untuk saat ini karantina mandiri tetap berjalan terus dan bagi warga yang di karantina mandiri, gajinya tidak dipotong. Hal itu diperoleh setelah Walikota melakukan komunikasi dengan perusahaan. Evaluasi terus dilakukan secara intensif dengan gugus tugas penanggulangan.( Gogor ).

IKLAN KITA.

Cari pakaian, Jam tangan, hingga Sepatu … hubungi kami via WA ke No. 081915317111 … semoga anda puas … Amin.

TERPISAH.

Dijual Rumah beserta pekarangan.

Lokasi Jl. Anggrek 10. Sukoharjo, kidul Alun-alun Sukoharjo, yang berminat hub. No. Hp. 081915317111. ( Red. ).

TERPISAH.

TOCIN CORNER, Jl. Anggrek 10. Sukoharjo.

TERPISAH.

WARUNG MAKAN TOCIN NDESO.

Mampir-mampir yok di warung makan Tocin Maknyus …. Wao sueegeer tenan and free wifi dan free karaoke …. Mampir ah …. Di Samben, Gunting, Wonosari, Klaten. ( Red. ).

KREASI ANAK NEGERI.

Ayo belajar berkreasi lewat berbagai seni, termasuk seni musik.

Lagu BUANGA DESA YANG AYU.

Lagu NGAJAK NGAPUSI.

Ditunggu kritiknya yang membangun … Merdeka !!!. ( Red. ).

Baca Juga

PANWASLU AD HOC DI BERHENTIKAN SEMENTARA.

Kendal, B-lipsus. Bawaslu Kendal berhentikan sementara masa tugas Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa, Pemberhentian dilakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Pin It on Pinterest

Share This